Wednesday, August 7, 2013

KETIKA SEDEKAH ANGKAT BICARA


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
وعن علي بن أبي طالب رضي الله عنه عن النبي عليه السلام إن الصدقة إذا خرجت من يد صاحبها قبل أن تدخل في يد السائل تتكلم بخمس كلمات ‏أولاها تقول كنت قليلة فكثرتني وكنت صغيرة فكبرتني وكنت عدواً فأحببتني وكنت فانياً فأبقيتني وكنت محروساً الآن صرت حارسك


=======
Diterima dari Ali bin Abi Thalib RA, diterima dari Nabi Muhammad SAW : Sesungguhnya sedekah itu apabila dikeluarkan dari tangan si pemiliknya sebelum sampai pada tangan si penerimanya maka sedekah itu angkat bicara dengan lima pernyataan :
  1.  Aku ini hanya bernilai sedikit namun ketika engkau sedekahkan maka aku menjadi bernilai banyak
  2.  Aku ini hanya berjumlah sedikit namun ketika engkau sedekahkan maka aku menjadi berjumlah besar
  3.  Aku ini sebetulnya akan menjadi musuh pengadilanmu namun ketika engkau sedekahkan maka engkau mendamaikan aku
  4. Aku ini suatu saat akan binasa hancur menjadi debu namun ketika engkau sedekahkan maka engkau membuatku kekal abadi
  5. Aku ini harus di jaga dan di pelihara namun di saat engkau sedekahkan maka aku yang balik akan menjagamu

Karena setiap harta yang disedekahkan sekalipun kecil maka ia akan menjadi banyak dan besar, ia tidak akan menuntut pertanggungan jawab, karena setiap harta yang di miliki akan meminta tanggung jawabnya di meja pengadilan akhirat di dapat darimana dan keu belanjakan untuk apa? Bahkan harta sedekah itu menjadi kekal abadi dan balik akan menjaga pemiliknya... Subhanallah Sahabatku.., Bersedekahlah..!! Walaupun hanya dengan sepotong kecil buah kurma, karena sedekah sekecil itu bisa melindungi-mu dari panasnya api neraka, apalagi sedekah seloyang martabak..

Jika Gemar sedekah, silahkan kirimkan ke Majelis Ababul Hija Melalui:
1. BCA Rek. 869.063.4946 a/n Ahmad Daeroby
2. MANDIRI Rek. 132.00.1169.6771 a/n Habibah
3. BRI Rek. 4089.01.000.286.503 a/n Habibah

 
Alamat MAJELIS DZIKIR ARBABUL HIJA :
Jl. Raya Jakarta-Bogor km 45, Kelurahan Cibinong Rt. 04/11 Kecamatan Cibinong, Gang Jembatan Barokah - Jawa Barat Indonesia

 Phone +62-896.0997.0258

 By Kang Dae

No comments:

Post a Comment

SAMPAIKAN KOMENTAR ATAU KONSULTASI ANDA DI SINI..OK

KONSULTASI HUKUM ISLAM

KAJIAN HARI SABTU

KAJIAN HARI MINGGU

TADARUS MALAM RABU

SYARAH SAFINATUN-NAJA

SYARAH SAFINATUN-NAJA
TERJEMAH KASYIFATUS-SAJA SYARAH SAFINATUN-NAJA

WASPADAI BELAJAR TANPA GURU

WASPADAI BELAJAR TANPA GURU
Ketika mendapatkan ilmu agama Islam tanpa bimbingan guru Maka jelas gurunya syetan, bahkan kesesatan akan lebih terbuka lebar Waspadailah belajar agama Islam tanpa bimbingan guru. Nah, apakah anda punya guru? .. kunjungilah beliau…!! Apabila ingin mendapat ilmu manfaat dan terjaga dari kesesatan

SILSILAH GURU AHMAD DAEROBIY (KANG DAE)