Saturday, November 12, 2011

JADUAL TANGGAL BAIK DAN NAAS BULAN HIJRIYAH


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Hal ini diriwayatkan dari Abu Bakar As-Siddiq, semoga Allah merestuinya, bahwa pada tanggal satu dari bulan hijriyyah, tanggal dua, tanggal tiga dan seterusnya terdapat hal-hal berikut ini :

TANGGAL
KETERANGAN
         1.        
Baik untuk menemui pejabat, mencari kebutuhan, berjualan, berbelanja, bercocok tanam dan juga berpergian
         2.        
Baik untuk berpergian dan mencari kebutuhan.
         3.        
Kurang baik untuk semua itu (aktifitas baik pada tgl. 1 dan 2)
         4.        
Baik untuk pernikahan dan makruh untuk barpergian.
         5.        
Kurang baik dan naas.
         6.        
Diberkahkan, baik untuk pernikahan dan mencari kebutuhan.
         7.        
Diberkahkan, terpilih dan baik untuk segala hal yang di harapkan dan segala hal yang akan dijalankan.
         8.        
Baik untuk segala kebutuhan kecuali berpergian karena berpergian pada tanggal delapan ini makruh.
         9.        
Diberkahkan, baik bagi setiap yang di harapkan manusia, barang siapa berpergian pada tangal sembilan ini maka ia akan dikaruniakan harta dan di dalam perjalanannya ia akan melihat banyak kebaikan.
      10.        
Baik untuk segala kebutuhan kecuali menemui pejabat pemerintah, barang siapa yang kabur dari tahanan pejabat pada tanggal ini maka dia akan tertangkap kembali, apa bila kehilangan pada tanggal ini maka dia akan menemukannya kembali, baik juga untuk barjualan dan berbelanja, dan apa bila sakit pada tanggal sepuluh maka dia pasti akan sembuh.
      11.        
Baik untuk jual-beli, mencari semua jenis kebutuhan, dan baik pula untuk berpergian, kecuali menemui pejabat pemerintah, dan apabila hendak beristirahat maka pada tangal sebelas akan lebih baik.
      12.        
Hari baik yang diberkahkan, maka carilah semua kebutuhanmu dan bertebaranlah untuk mencari kebutuhanmu, karena pada tanggal ini semua itu akan dikabulkan.
      13.        
Hari yang naas yang ditetapkan, maka jagalah semua aktifitas pada tanggal ini.
      14.        
Baik untuk mencari segala kebutuhan dan baik untuk berbagai aktifitas.
      15.        
Baik untuk mecari segala kebutuhan yang diingnkan, dengan demikian carilah segala kebutuhan, karena semua itu pada tanggal ini akan dikabulkan.
      16.        
Kurang baik, tercela bagi setiap perkara dan aktifitas.
      17.        
Baik, terpilih, dengan demikian carilah apa yang kamu inginkan, menikahlah, berjualanlah, berbelanjalah, bercocok tanamlah, temuilah pejabat pemerintah apa bila kamu membutuhkanya, karena semua itu akan dikabulkan pada tanggal ini.
      18.        
Terpilih, baik untuk berpergian, mencai kebutuhan dan apa bila akan melawan musuh maka akan menang, karena kekuasan Allah Swt.
      19.        
Baik, terpilih untuk mecari kebutuhan, berpergian, mendirikan bangunan, menanam tumbuhan dan menemui pejabat.
      20.        
Terpilih, baik untuk semua aktifitas dan anak yang lahir pada tangal in akan berkah hidupnya.
      21.        
Hari naas yang ditetapkan.
      22.        
Terpilih, baik untuk jual-beli, menemui pejabat,berpergian dan bersedekah.
      23.        
Terpilih, baik khususnya untuk pernikahan, perdagagan dan menemui pejabat.
      24.        
Hari naas tercela.
      25.        
Kurang baik, tercela, dikhawatirkan dari segala perkara.
      26.        
Baik untuk segala kebutuhan, kecuali pernikahan dan berpergian, namun bersedekahlah pada tanggal ini agar mendapat manfaatnya, meski harus menikah dan berpergian tepat pada tanggal ini.
      27.        
Baik, terpilih untuk segala kebutuhan, baik untuk melakukan setiap yang diinginkan dan baik pula untuk menemui pejabat.
      28.        
Tercela.
      29.        
Terpilih, baik untuk segala kebutuhan, kecuali seorang penulis, dia makruh berpergian pada tanggal ini, baginya tidak terlihat ada manfaat apa bila berpergian mencari kebutuhan, meski dia mampu untuk berpergian.
Barang siapa jatuh sakit pada tanggal ini maka dia akan lekas sembuh,
Barang siapa berpergian pada tangal ini maka dia akan menemukan harta/uang yang banyak.
Dan barang siapa yang kabur pada tangal ini maka dia akan cepat kembali pulang.
      30.        
Terpilih, baik bagi setiap perkara, baik bagi setiap mencari kebutuhan, seperti jual-beli, bercocok tanam, pernikahan, Barang siapa jatuh sakit pada tanggal ini, maka dia akan lekas sembuh. Dan anak yang lahir pada tanggal ini akan memiliki sifat sangat tabah dan berkah, dia akan luhur derajatnya, dia akan benar lisannya serta akan giat dan tekun dalam mengerjakan kebaikan.

MAKLUMAT
( Berkenaan dengan Tanggal baik atau naas )

Bacalah do’a memohon kepada Allah Swt ! agar terlindung dari segala hal yang tidak dinginkan. Diantara do’a yang harus di baca tepat pada tanggal yang kurang baik dan naas, ketika mau terpaksa harus mengerjakan sesuatu yang memang dibutuhkan, do’a ini cukup di baca sekali setiap selesai shalat fardu, do’a tersebut adalah sebagai berikut :


لاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ أَفْرِجُ بِهاَ كُلَّ كُرْبَةٍ , لاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ أَحَلُّ بِهاَ كُلَّ عُقْدَةٍ , لاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ أَجْلُوْ بِهاَ كُلَّ ظُلْمَةٍ , لاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ أَفْتَحُ بِهاَ كُلَّ باَبٍ , لاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ أَسْتَعِيْنُ بِهاَ عَلَى كُلِّ شِدَّةٍ وَمُصِيْبَةٍ , لاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ أَسْتَعِيْنُ بِهاَ عَلَى كُلِّ أَمْرٍ يَنْزِلُ بِى , لاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ أَعْتَصِمُ بِهاَ مِنْ مَحْذُوْرٍ أُحاَذِرُهُ , لاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ إِسْتَوْجِبُ بِهاَ العَفْوَ واَلعاَفِيَةَ وَالرِّضاَ , لاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ تَفْرُقُ بِهاَ أَعْداَءُ الله وَغَلَبَتْ حُجَّةُ اللهِ وَبَقِىَ وَجْهُ اللهِ , لاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ أَللَّــهُمَّ رَبَّ الأَرْواَحِ الفاَنِيَةِ وَرَبَّ الأَجْساَدِ الباَلِيَّةِ وَرَبَّ الشُّعُوْرِ المُتَمَعِّطَةِ وَرَبَّ الجُلُوْدِ المُتَمَزِّقَةِ وَرَبَّ العِظاَمِ النَّخْرَةِ وَرَبَّ السَّاعَةِ القاَئِمَةِ أَسْأَلُكَ ياَرَبِّ أَنْ تُصَلِّىَ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى أَهْلِ بَيْتِهِ الطَّاهِرِيْنَ وَافْعَلْ بِى .........(سبُوْةْ حاَجَةْ ث) بِخَفِيِّ لُطْفِكَ ياَذاَ الجَلاَلِ وَالإِكْراَمِ آمِيْنْ ياَرَبَّ العاَلَمِيْنَ , وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Tammat
Kamis, 12 November 2011

Catatan : Sebelum anda mengikuti naksah ini, hendaknya menghubungi kami, Ahmad Daerobiy di +6285714619749 atau +6283893539208 agar tidak salah dalam pengertian..

Pustaka : Kitab Makarimul Akhlak - Syekh Rodiuddin At-Thabrisiy

BANTU KAMI BANGUN PESANTREN

BANTU KAMI BANGUN PESANTREN
Kami ingin Bangun Pesantren di wilayah Cibinong Bogor Jawa Barat atau sekitarnya, Namun belum punya Tanah Lokasi, Sementara ini Majelis menggunakan tempat masih bersifat pinjaman, Tabungan ini di mulai hari Jum'at 30 Sept 2016, kami Jama'ah Majelis Arbabul Hija, Menabung sampai hari ini Sabtu 15 April 2017 baru terkumpul 5,2 Juta (Lima Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah) BANTU KAMI YA..!! Cibinong, April 2017 - Ttd Ahmad Daerobiy HP.0813.1020.9384

KONSULTASI HUKUM ISLAM

KAJIAN HARI SABTU

KAJIAN HARI MINGGU

TADARUS MALAM RABU

SYARAH SAFINATUN-NAJA

SYARAH SAFINATUN-NAJA
TERJEMAH KASYIFATUS-SAJA SYARAH SAFINATUN-NAJA

WASPADAI BELAJAR TANPA GURU

WASPADAI BELAJAR TANPA GURU
Ketika mendapatkan ilmu agama Islam tanpa bimbingan guru Maka jelas gurunya syetan, bahkan kesesatan akan lebih terbuka lebar Waspadailah belajar agama Islam tanpa bimbingan guru. Nah, apakah anda punya guru? .. kunjungilah beliau…!! Apabila ingin mendapat ilmu manfaat dan terjaga dari kesesatan

SILSILAH GURU AHMAD DAEROBIY (KANG DAE)